Terbukti Ampuh! Deretan Rekomendasi Cara Membuka Akun FB yang Terkunci, Lakukan Ini

Terbukti Ampuh! Deretan Rekomendasi Cara Membuka Akun FB yang Terkunci, Lakukan Ini

Setiap sosial media memiliki kebijakan yang harus diikuti penggunanya begitu pula dengan Facebook. Jika peraturan tersebut tidak ditaati maka dampak yang dirasakan yaitu pembekuan akun. Kondisi akan pembekuan akun ini disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pengguna. Begitu pula dengan cara membuka akun FB yang terkunci akibat pelanggaran pengguna lakukan.

Beberapa cara mungkin akan membutuhkan waktu yang singkat bahkan cukup panjang. Inilah pentingnya agar sebelum terjun ke dalam sebuah sosial media terutama Facebook, harap untuk membaca kebijakan yang diterapkannya. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya maka inilah beberapa cara membuka akun FB yang terkunci berdasarkan permasalahannya:

1. Solusi Memulihkan Akun Facebook yang Terkunci Akibat Usia

Pernahkah melihat di laman Facebook seseorang yang memiliki wajah sekitar umur 16 tahun namun memiliki umur berkisar 25 tahun?. Langsung saja, ini bukan mengenai permasalahan wajahnya yang baby face namun banyak orang yang memalsukan umurnya hanya untuk bisa mengakses Facebook.

Hal ini dikarenakan Facebook memiliki peraturan bahwa tidak diperkenankannya seorang anak yang berada dibawah umur 18 tahun memiliki Facebook. Jika hal tersebut terjadi maka akun tersebut akan dibekukan untuk sementara waktu. Kebijakan ini dibentuk karena didasari oleh beberapa faktor yang mendukung.

Berikut tahapan memulihkan akun Facebook yang bermasalah akan usia:

  • Langkah pertama yang harus pengguna lakukan adalah siapkan kartu identitas yang pengguna miliki
  • Kemudian, login facebook seperti biasa
  • Ketika akun dibuka akan muncul tampilan kemudian masukkan nama profilnya sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki oleh pengguna
  • Isilah data diri sesuai dengan permintaan dari Facebook. Terdapat pengecualian pada tanggal lahir sesuaikan dengan terakhir kali saat perubahan akun.
  • Klik ‘kirim’
Baca Juga »  Cara Mengatasi Multiple Display Tidak Muncul Windows 10 yang Mudah Dilakukan

2. Solusi Memulihkan Akun Facebook yang Terkunci Selamanya

Kondisi ini merupakan hukuman terberat dari facebook berdasarkan pembekuan akun Facebook akibat aktivitas yang dinilai akan merugikan pengguna lainnya. Terdapat cara untuk mengembalikannya kembali seperti semula. Inilah cara ampuh memulihkan akun Facebook yang terkunci selamanya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi halaman pusat bantuan dari Facebook
  • Ketika mengunjungi laman tersebut pengguna akan dihadapkan sejumlah formulir untuk diisi. Isilah sesuai dengan kartu identitas dari pengguna. Sedikit tips yaitu email pertama untuk akun yang mengalami pembekuan dan email kedua sebagai tempat konfirmasi
  • Buatlah pengakuan bersalah pada kolom yang tersedia. Sekedar tips, jika bisa gunakan dalam bahasa inggris.

3. Solusi Memulihkan Akun Facebook yang Terkunci Sementara

Hal ini dapat terjadi dikarenakan seseorang login akun dalam beberapa perangkat dalam waktu yang bersamaan selama beberapa waktu. Pembekuan akun sementara ini dapat berlangsung 7 hingga 90 hari tergantung dari rekam jejak aktivitas sosial media yang terjadi.

Sesuai dengan judulnya maka pemulihan akun pun tidak memiliki kesulitan yang cukup signifikan. Berikut solusi dari pemulihan akun Facebook tersebut adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yaitu login facebook pengguna seperti biasa
  • Kemudian, muncul suatu tampilan dan klik ‘continue
  • Akan muncul sebuah tampilan pilihan seperti tebak gambar, tanggal lahir, nomor HP, dan lain sebagainya. Pilihlah yang jawabannya diketahui, ikuti setiap tahapannya
  • Klik ‘submit

4. Solusi Memulihkan Akun Facebook yang Terkunci Akibat Penggunaan Identitas Palsu

Beberapa orang banyak melakukan pelanggaran yang berhubungan dengan penyalahgunaan identitas. Tentunya identitas yang digunakan bukanlah dirinya sehingga mengakibatkan kerugian bagi orang yang bersangkutan. Berakhirlah pula dengan laporan bertubi-tubi akibat perbuatan yang tidak sepantasnya.

Baca Juga »  Cara Mengatur Bandwidth WiFi agar Kecepatannya Bisa Disesuaikan

Tidak membutuhkan waktu yang lama Facebook akan memprosesnya. Namun, jika pengguna ingin memulihkan akun tersebut maka inilah beberapa tahapan yang harus diikuti oleh pengguna:

  • Login ke laman facebook seperti biasanya
  • Kemudian, klik ‘continue
  • Setelahnya, pengguna akan diarahkan menuju halaman berikutnya yaitu verifikasi akun
  • Siapkan kartu identitas yang pengguna miliki
  • Upload salah satu kartu identitas tersebut dan checklist kotak pernyataan yang tersedia
  • Klik ‘continue

Keempat cara membuka akun FB yang terkunci beserta permasalahannya menjadi sesuatu yang paling sering terjadi di kalangan pengguna sosial media. Diharapkan solusi yang diberikan ini dapat membantu pengguna memulihkan akun yang dimilikinya. Dengan demikian pengguna dapat beraktivitas di Facebook seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *